ACCIDENT IN LOVE

Rabu, 16 April 2014


Accident in Love
“tiin tiin, ciiiiit braaggkkh”. Ya terjadi lagi dan lagi untuk kesekian kalinya dalam kurun waktu 2 bulan terakhir aku melihat langsung dan sekaligus menjadi saksi bencana yang orang alami. Dengan berat hati akan aku ceritakan apa yang aku lihat. Pertama, truk container muatan kayu nunjangin gapura megah desa Paponan yang baru beberapa bulan selesai pembangunan, yang parahnya kejadian ini men
elan korban satu jiwa. Setelah kejadian itu, desaku ini membangung kembali,3 minggu selesai sudah pembangunan tersebut. Nasib gapura baru itu tak beda jauh dengan kakaknya haha, baru 3 minggu, truk dengan rem blongnya blabas kejalan kampung, kejadian ini memnelan satu korban gapura. Kejadian yang ketiga ini mungkin foto copian dari kejadian kedua, tapi mungkin juga gabungan dari kejadian satu dan kedua dan membentuk kekuatan super haha. Buat yang keempat, ini yang paling aku favoritkan, kenapa? Karena…
          “zzzt zzzt” sekiranya gitu itulah bunyi getar hp jadulku yang kukeren-kerenkan bagai melawan kodrat haha, terasa bergetar dikantung saku seragam sekolahku yang udah lusuh. Dari tadi aku memang sudah menunggu sms dari my sweety girl Santika, buru-buru kubuka dan kubaca sms baru itu, ahh kecewa sang provider indosat yang jahat ternyata sedang menjahilku. Dan aku duduk disamping gerbang sekolahku, menunggu pacar pulang,menunggu kabar dia, dan kebetulan dia gak sms atau nagabarin apa-apa soalnya dia lagi pelajaran hehe sebagai cowok yang bertanggung jawab aku gak bakal ngganggu dia pas lagi belajar dong, ciyyeee. 15 menit nunggu belum ada sms satupun dari pacar, jadi cuma lingak linguk ke hp. Haayyy dah datang ni sms dia hehe.dengan nama ‘Santika Sayang’ kusimpan number phone dia di hpku hehe. “Sayaang, kamu dimana sekarang? Aku udah selesai nih, jadi pulang bareng kan say?”. Yee yee, seneng senyum senyum sendiri deh jadinya kalau udah nunggu lama akhirnya datang juga. “Iya sayaang, aku udah nunggu disamping gerbang sekolahan nih hehe, cepetan kesini ya sayaang hehe jangan lupa tuh ijin dulu sama temen-temen hehe”. Gak ada genap semenit pacarku datang dan menyapaku dengan senyum imut lucunya hehe dan ketemu deh dengan senyum  yang aneh haha, entah kenapa temen-temen smp ku dulu pada bilang “hiiddiiih, senyummu aneh banget, prek deh”. ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWZ  semua huruf mungkin sudah kita rangkai menjadi kata-kata dan kata-kata menjadi kalimat dan kalimat menjadi paragraph dan paragraph menjadi novel “mau pulang jam berapa say ?” tanyaku padanya dan belum sempat dia jawab “wuiiinnnggg criiittt braagkhhhh”.
          Jatuh!!!! Dua orang pengendara motor jatuh tepat dijalan depan kita ngobrol. Dengan spontan aku lari mendekat ke korban yang terpental kiranya 3 meter dari posisi awal ia menabrak. Dengan naluriku sebagai laki-laki ku angkatkan badan korban dan kutatih ke tempat duduk dekat gerbang sekolah, lalu ku ambilkan minum dari TU sekolah. Ramai orang berdatangan menenangkan kedua korban. Siap ! tugas dan kewajibanku selesai, lalu ku hampiri pacarku yang sudah membawakan tas yang tadi sempat aku lempar. “kamu keren deh !, kayak di ftv hehe” pujinya kepadaku sambil tersenyum. Yes yes yes, hatiku jingkrak jingkrakan kesenengan dibuatnya.
          Kok capek ya ngomongin kecelakaan mulu hahaha, jangan jangan nanti ikut kecelakaan deh #upssss. Ya, sebenernya dibulan ketiga ku menjalin asmara #ciyeeee sama pacarku ini nggak tau kenapa baru kali ini aku merasa betapa takutnya aku jatuh celaka karena cinta, dan aku sangat takut lagi apabila pacarku ini terlibat kecelakaan cinta yang entah kapan munculnya tapi pasti terjadi. Hari demi hari kujalani dengannya, oh iyaa kayaknya sampai tulisan kebaris ini aku belum mengenalkan siapa pacarku ke kamu ya ? haha maaf lupa.
          Santika Damayanti, begitulah cantik nama Ia tertulis, disana disini, di akta kelahiran, besok di KTP. 7 maret 1997, Temanggung anaknya kecil imut, mungkin kalau diliat dari atas ring basket dia kayak minion tapi cuman kurang kuningnya haha. Wahh udahlah kenalannya lagian ini ngenalin pakek biodata kayak daftaran SNMPTN aja haha. Sebelum kita jadian, aku bersifat super aneh ke dia di awal kenal. Dia nggak ngerasa kalau aku suka sama dia sbelum kita saling kenal , agak sebel juga sih. Tapi sabar aja biar waktu yang akan menuntunnya “masuk ke gua cinta berkodok Lutfi haha. 3 minggu kita saling kenal akupun merasakan apa itu namanya “nggak tau apa namanya” haha aku jatuh terbang kebawah. Lalu aku baru inget kalau mau naik itu terbang pakai kopi good day. Aku baru tau, iya aku baru tau dia udah punya pacaar. Maka terjatuhlah aku, makanya itu aku rajinin minum kopi good day tiap pagi siang malem biar aku bisa tetep stay in home in the ground in the earth and the fucking heart. “oh no aku patah hati”. Ya begitu itu kalimat identitas seorang Lutfi pada waktu itu.
          Sehabis taunya kalau dia udah punya pacar itu aku bersifat biasa aja ke dia. Dan berusaha buat nggak ngeliatin kesedihanku ke dia. Dan yang pasti tetep berusaha buat dia senyum, ketawa, seneng. Tapi yang aku tau saat itu dia lagi males malesnya sama perlakuan pacarnya ke dia, dia suka curhat sama aku kayak udah akrab gitu deh temenannya, tapi sayang Cuma temen. Ditiap dia curhat itu selalu ke temen deketnya termasuk aku, aku selalu dengerin curhatannya dan selalu mikir ekstra yang bikin aku selalu mikir ekstra itu dia Cuma bilang “aku lagi nih lut sama pacarku” Cuma gitu itu. Kalau aku lanjut Tanya “ha emang pacar kamu ngapain?” dengan perasaan seneng banget sebenernya, tapi aku tutup tutupin haha. Apa jawabannya ? dia Cuma jawab “ah ya gitu itu lah lut, pokoknya malesin” dah kalau gitu gimana carannya aku mau lanjutin perhatian aku ke dia ?” satu, dua hari dia nggak curhat-curhat sama aku, ya aku jadi nggak ada senengnya nih karena apa ? karena dia nggak ada masalah lagi sama pacarnya huhuhu. Sehabis itu bukan sehari atau dua hari dia nggak curhat sama aku tentang hubungannya lagi tapi berminggu-minggu. Ya aku pikir kalau dia punya hubungan yang baik sama pacarnya dan mungkin kalimat doa “longlast yaa” dari temen-temennya buat hubungan mereka bakalan jadi kenyataan, ohh !!!
          Mungkin kata muse  kehadiranku itu “unintended” dan gak tau rasa apa lagi ini, aneh, rungyem (bahkan aku sendiri nggak tau apa artinya), kayak jeroan tubuhku ini dijatuhin dari menara petromas Malaysia. Ohh !!! ternyata ini jealous. Ya cemburu, tapi nggak tau kenapa cemburuku kali ini beda dari sebelumnya. Apa mungkin ini cemburunya ada kandungan boraksnya atau jangan jangan ada kandungan daleman usus sapi ? oh bukan ! baru kali itu aku ngerasain sakitnya karena sebuah kecemburuan sakit banget ternyata.
          Makin putus asa aku mempertahankan diri untuk menunggu dia single lagi, meskipun bukan ingin dia. Satu minggu setelah semakin putus asanya aku itu, ternyata !!!! dia putuss !! jujur sih aku inginkan dia putus, aku nggak munafik kalik, tapi bagaimanapun aku nggak mau dibilang sebagai troublemaker di hubungan mereka, karna apa ? karna aku ada disaat retak retaknya hubungan mereka. Dan lagi lagi perasaanku kayak permen nano nano, campur campur ! seneng ada, bingung ada takut juga ada. Ini lama lama kalau perasaanku adanya Cuma campur campur mulu bisa bisa jadi racun. “mbak kenapa to kok auranya aneh?” tanyaku via sms ke dia. Lama dia balesnya biasanya sih cepet. Aku jadi penasaran kebetulan waktu itu aku belum tau kalau mereka putus. Yaudah nunggu dia bales, dan dibagian menunggu balasan sms kayak gini ini paling anti kalau tokoh antagonis datang, operator. Tapi di hari itu aku beruntung nggak dibuat emosi sama operator.
          “ting…tong” kirain bel rumah, eh ternyata balesan dari dia ! Yap yap. “mm maaf ya lut, bukannya aku bermaksud nyuekin kamu, tapi aku lagi sedih lut” balasnya seperti itu. “mbak sedih kenapa ? cerita ya sama aku ? kan juga aku to yang biasanya jadi salah satu tempat curhatan kamu J” balasku dengan sedikit ngarep “aku putus lut !” jawabnya singkat dengan ribuan makna kesedihan. “lahh santika yang sabar yaa, air mata nggak bakal bisa menyapu bersih masalah loh !” jawabku dengan akalku yang cethek dengan maksud mengusir kesedihannya. Tapi setelah itu, dia nggak bales, “duhh gawaat salah ucap nih aku” batinku berkata dengan kerisauan, ketakutan jika perkataanku menambah sedih dihatinya. Dan lagi, terjadi peristiwa termainstream yang selalu terjadi, seakan tak berhenti, bingung lagi bingung lagi lagi bingung bacanya juga bingung.
          Tapi, aku masih berharap kalau dia saat itu sedang menenangkan diri perasaan dan fikiran. Jadi ia gak bales gini deh, “putus? Aneh yaa? Padahal lagi seneng-senengnya tuh mereka” pertanyaanku muncul dan kesimpulanku hadir “I am a troublemaker?” ya troublemaker, itulah aku perusak hubungan orang jadi baiknya aku jangan hubungin santika dulu nih, biar masalahnya clear dulu. Tapi dia itu kan lagi sedih, yang pastinya butuh banget yang dinamakan hiburan. Siapa lagi kalau bukan tugas seorang lutfi? Penghibur yang sedih jiwanya, luka hatinya, tapi bukan gila jiwanya.
          3 hari dia menjomblo, 3 hari pula kuberalih profesi menjadi seorang “badut sms”, iya aku menjadi penghibur seorang jomblowati dan dimana penghibur itu sendiri juga jomblo ! hahaha, dari hiburanku yang gak lucu, gak lucu banget, gak sangat lucu, dan juga sampai patut untuk ditanyakan seperti “Lo ngelawak ?” dan aku bingung gimana lagi aku menghibur dia, ya karena akalku yang limited for kuota gini. Lalu aku mikir mikir dan sampai akhirnya aku seorang lutfi mendapatkan sebuah ide. Dimana kita yang sama sama jomblo aku mengajak dia untuk taruhan ! taruhan apa ? taruhan lama lamaan ngejomblo hahahaha “okey fine J” jawabnya.
          Dua minggu kurang, akhirnya taruhan itu dimenangkan oleh santika nggak nyangka seorang santika bisa menaklukan seorang “Badut”. Ya,ku akui aku kalah aku takluk. Aku takluk di hatinya bahkan lebih dari yang dulu. Aku lebih suka sama dia waktu itu daripada saat dia masih ada yang punya. “Aku cinta kamu” itu kalimat yang membuatku kalah darinya. Dengan resmi aku kalah dan sekaligus dia milikku. Kalau begini caranya aku lebih suka kalah karena hasilnya beginian hahaha #10_Sept_13 “my new hastag”+ “my new heart fill”  
          “Di ajak balikan” kata dia setelah kutanya “habis ngapain say?” kaget juga sih aku, awalnya dia izin sama aku soalnya mantannya mau ngajak ngobrol dia sebentar sehabis latia tari. Kebetulan dia bentar lagi mau lomba hehe. “lah yang bener sayang ?” tanyaku kaget ke dia “ Iya beneran say, tapi aku tolak kok sayaang hehe” jawabnya meyakinkan. Sebelum kita berdua ketemu aku pantauin tuh mereka berdua dari pos tempat satpam tongkrong yang kebetulan gak jauh banget dari tempat mereka ngobrol, tapi ya sama aja aku gak denger yang mereka bicarain hahaha.
          Yap, dapet tuh dari atas, kesimpulannya kecelakaan dalam bercinta itu sama aja kayak kecelakaan lalu lintas dan juga kecelakaan dalam kehidupan sehari hari.
          *dua bulan kemudian* dari awal aku pacaran sama Santika, aku sama dia punya masalah itu sekitar kurang lebih 2 bulan. Karena aku tau egois itu Cuma nguras tenaga makanya aku ngalah, dilanjutin dia eh juga ngalah J dia minta maaf aku juga minta maaf, selalu begitu tiap masalah yang ada, aku gak mau kayak cintanya anak SD, masalah yang sebenarnya Cuma dari A-C bisa jadi ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ hahaha masalah ini putus udah “move on” dapet pacar baru dipamer pamerin ke temen temen. Kalau pacaran Cuma buat pamer gitu mending ikutan ke Abang None aja haha.
          *4 bulan kemudian* Huhuhu, dengan segala kebodohanku aku mutusin dia ! Gobloknya aku, seragam putih abu abu tapi pemikiran masih seragam putih merah dengan dasi dan topi usangnya.
          Kecelakaan pertama, ya ini keccelakaan pertamaku dengannya yag sebenarnya bagaikan motor yang cepet trus didepan ternyata ada jalan yang bolong terus kepental deh. Dah karena gitu itu aku mutusin dia. Siapa orang yang bisa ngatain kalau aku itu pinter lagi coba ? Gak ada !
          *satu hari kemudian*. Kemarin putus, sekarang minta kembali. Itulah aku, aku belajar dari pacar dia yang dulu, yang minta balikan lagi padahal baru aja 5 hari diputusi. Tapi kalau aku gak tanggung tanggung, Cuma satu hari putus, langsung ajak dia balikan. “Aku kapok san, kapok cinta tanpa berfikir, kita bisa ulangi ini kan san ? please..” Dengan tangan yang membawa sekotak jelly rasa coklat manis dengan campuran potongan mangga yang kecut.
          “Kita bisa ulangi semua ini kan san ? Bisa kan ? Dengan sekotak jelly ini, ku memohon. Apabila kau terima jelly ini diterima pula cintaku, karna apa ? karena cinta yang manis itu pasti ada kepedihannya/ kekecutannya. Maukah kau terima cintaku kembali walaupun dengan kepedihan ?” J
          Short story yang ditulis oleh Muhammad Lutfi Rosadi J

0 komentar:

Posting Komentar

Blog contents © Short Story 2012. Blogger Theme by Nymphont.